Lompat ke konten

3 Media Tanam Vertical Garden Terbaik

Jasa Taman Surabaya tentang media tanam vertical garden dengan bahan modern yaitu dengan nonwoven geotextile dan Panel Saku Florafelt adalah cara membuat vertical garden dan paling terjangkau untuk membuat dinding hidup atau taman vertikal.

Dengan media tanam vertical menggunakan Florafelt Pocket Panels adalah cara membuat vertical garden sistem kantong paling efektif dan simple.

Tentunya ini akan berbeda dengan konsep desain contoh vertical garden sederhana yang dengan bahan yang sederhana seperti media tanam vertical garden menggunakan media pot dan panel plastik.

Memang sedikit menyerupai dengan cara membuat vertical garden dengan karpet namun berbahan khusus yang memiliki kelebihan mampu menyerap air.

Cukup menyediakan rangka vertical garden kemudian melakukan pemasangan panel ke permukaan kedap air, buka kantongnya, lalu tanam. Harap luangkan waktu untuk membaca dan memahami instruksi kami.

Kami jasa taman Surabaya telah berhasil menggunakan sistem ini selama bertahun-tahun dan telah mempelajari cara terbaik untuk menggunakan sistem taman vertikal yang unik ini.

Tentunya dengan pemilihan jenis tanaman vertical garden yang tepat akan lebih indah dalam visual vertical garden.

Desainer menggunakan sistem di seluruh dunia dengan kesuksesan luar biasa. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat dengan mudah mengganti tanaman dan memodifikasi irigasi sesuka hati.

Tinjau petunjuk pemasangan kami di bawah ini untuk mempelajari cara melakukannya harus dilakukan oleh tenaga ahli yang profesional dalam pembuatan vertical garden.

Media tanam vertical garden

Jasa Taman Surabaya : 3 Media Tanam Vertical Garden

Dalam penggunaan media tanam vertical garden dapat disesuaikan dengan desain vertical garden secara sederhana seperti rak pot maka dengan media tanah/velt sedangkan untuk desain vertical modern dengan geotextile

Berikut saran dari jasa taman Surabaya tentang media tanam vertical garden:

1. Nonwoven Geotextile

Media tanam vertical garden Nonwoven Geotextile atau Geotekstil bukan tenunan adalah geosintetik permeabel yang terbuat dari bahan bukan tenunan yang digunakan bersama dengan bahan geoteknik (tanah, batuan, dll) pada bagian integral dari suatu proyek teknik sipil.

Ini diproduksi secara mekanis atau kimia atau dengan serat pengikat panas bersama untuk membentuk jaringan serat yang stabil.

Media tanam vertical garden Nonwoven Geotextile atau Geotekstil bukan tenunan sering dibuat polimer dari bahan sintetis seperti polipropilen, polietilen, poliamida, poliester, dll.

Serat polipropilen mendominasi dalam aplikasi geotekstil, karena biayanya yang rendah, berat jenis dan kekuatan yang rendah. Tetapi geotekstil bukan tenunan juga terbuat dari serat alam (rami, sisal, sabut, dll).

media tanam vertical garden

media tanam vertical garden

media tanam vertical garden

media tanam vertical garden

Mengapa menggunakan Nonwoven Geotextile dalam geosintetik?

Media tanam vertical garden geotekstil, bahan geosintetik khususnya nonwoven digunakan dalam bidang teknik sipil. Bahan bukan tenunan digunakan untuk pemisahan, penguatan dan sebagai filter dalam konstruksi.

Nonwoven dalam geotekstil diletakkan membentuk gulungan dan ringan, mudah ditangani, terlepas dari kekuatan dan ketangguhannya.

Ini memiliki fleksibilitas dan gerakan yang lebih tinggi daripada geotekstil tenunan. Akibatnya, sangat ideal untuk digunakan dalam pemisahan.

Ketebalan dan ketahanan tusukan geotekstil nonwoven memberikan bantalan dan perlindungan pada geomembran di area TPA, kolam, drainase, bendungan, kanal sungai dan pekerjaan pesisir, tanggul, dan desain pertambangan.

Media tanam vertical garden Geotekstil juga digunakan dalam aplikasi di mana filtrasi dan drainase diperlukan karena ukuran bukaannya yang lebih kecil dan kemampuannya untuk menyaring ukuran partikel yang lebih kecil yang memungkinkan air mengalir.

Baca juga 7 Manfaat Vertical Garden Green Wall Outdoor Terbaik

Ini sangat ideal untuk pemisahan dalam aplikasi paving di jalan aspal dan beton. Dalam konsep aplikasi penghalang, bahan nonwoven dapat bertindak sebagai penghalang infiltrasi air.

Media tanam vertical garden Nonwoven Geotextile memenuhi kualitas yang dibutuhkan untuk lingkungan yang menuntut. Penyebabnya, kuat, tahan sobek dan tusuk, ringan dan toleran terhadap fluktuasi fluktuasi suhu.

Perkembangan pesat dalam infrastruktur menyebabkan permintaan besar untuk geotekstil bukan tenunan dalam pemeliharaan air, drainase,

bendungan, kanal sungai dan pekerjaan pesisir, tanggul, jalan raya, jalan raya, jalan raya, jalur kereta api, lapangan terbang, lapangan olahraga, dan banyak proyek berkelanjutan lainnya.

Fleksibilitas unik nonwoven yang digunakan dalam geotekstil membuat cocok untuk digunakan dalam mengamankan infrastruktur TPA dan drainase, dalam aplikasi filtrasi di tekstil.

2. Velt Serabut Kelapa

Media tanam vertical garden yang kedua adalah dengan Sabut kelapa, atau sabut, produk limbah alam yang dihasilkan dari pengolahan kelapa, berasal dari kulit luar sabut kelapa. Serat dipisahkan, dibersihkan, disortir, dan dinilai sebelum dikirim.

Penggunaan mulsa sabut termasuk sikat, tali, isian pelapis, dan keset. Dalam beberapa tahun terakhir, media tanam vertical garden dengan sabut telah banyak digunakan oleh tukang taman sebagai mulsa, amandemen tanah, dan bahan pot tanah.

Media Tanam Vertical Garden

Media tanam vertical garden serat sabut kelapa cocok sebagai penutup media tanam agar tanaman terlihat lebih indah. Kelebihan sabut kelapa tidak berjamur meskipun disiram berkali-kali dan tidak merusak isi media tanam.

Media tanam vertical garden serat sabut kelapa memiliki banyak manfaat bagi tanaman, antara lain 18% kalium, fosfor, magnesium, kalsium, natrium, dan beberapa kandungan mineral lainnya, yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman.

Teksturnya ringan, sehingga tidak membuat media tanam menjadi keras. Mengandung keasaman (pH) dalam kisaran 5,5 hingga 6,5.

Media tanam vertical garden serabut kelapa memiliki kemampuan penyerapan air yang baik dan mampu menyimpan cadangan air bagi tanaman.

Mampu menyerap cairan, minyak, dan kotoran hewan, sehingga cocok digunakan sebagai filter. Dapat digunakan sebagai pengganti pupuk KCL, media tanam gambut, dan sphagnum.

3. Tanah

Jenis tanah apa yang harus saya gunakan di vertical garden/dinding hijau?

Susunan media tanam vertical garden tergantung pada tanaman yang Anda pilih untuk ditanam, karena media harus bertahan lama agar sesuai dengan harapan hidup tanaman dinding hijau.

Untuk Semusim, Sayuran, Buah Kecil, dan Herbal

Tanaman yang diharapkan dapat digunakan selama satu tahun penuh membutuhkan tanah pot berbahan dasar gambut atau sabut kelapa yang berkualitas baik. Ini tersedia di pusat taman lokal.

Media Tanam Vertical Garden

 

Untuk Tanaman Keras, Tanaman Merambat, dan Tanaman Tropis

Tanaman yang diharapkan bertahan selama 3 sampai 5 tahun sebelum membelah, menggunakan tanah pot dan media tanam vertical garden yang berkualitas baik,

dengan perlit atau batu apung dan/atau kulit kayu pinus yang dikomposkan. Tanah pot seperti itu akan cenderung lebih sedikit terurai.

Media Tanam Vertical Garden

Untuk Tanaman Sukulen

Tanaman yang dapat bertahan puluhan tahun tanpa direpoting, sukulen membutuhkan media tanam vertical garden campuran berkualitas baik, khas yang dipasarkan untuk bertaman batu.

Media tanam vertical garden untuk kualitas unik dari campuran tersebut adalah bahwa mereka memiliki kandungan mineral yang tinggi

(misalnya perlit, batu apung, atau serpih yang diperluas) dan lebih sedikit bahan organik, dan karena itu tidak terurai dari waktu ke waktu.

Media Tanam Vertical Garden

Campuran tanam ini biasa digunakan untuk taman dinding hijau dan pot. Ini memiliki kepadatan relatif lebih ringan dari tanah biasa dan tingkat infiltrasi air yang baik.

Ini bagus untuk proyek di mana dinding hijau yang lebih besar, ruang vertikal akan dikerjakan. Media tanam yang ringan ini baik untuk tanaman aglaonema, philodendron dan berbagai tanaman green wall.

Media tanam vertical garden, rasio campuran tanam ini memastikan air mengalir dengan baik sehingga kelembaban media tanam di seluruh dinding hijau dapat dikontrol dan diatur.

Penambahan bahan organik akan memberikan permukaan untuk menampung unsur hara yang dibutuhkan tanaman.

Contoh Vertical Garden Sederhana

Ingin menanam taman tetapi memiliki ruang terbatas? Tidak masalah! Ketika Anda menumbuhkan taman secara vertikal, langit adalah batasnya!

Ada banyak ide inovatif dan menakjubkan di luar sana untuk berkebun vertikal menggunakan semua jenis bahan.

Baca juga 30 Contoh Taman Vertikal Garden Terbaik

Selama Anda memiliki cukup cahaya bagi tanaman untuk tumbuh, Anda benar-benar dapat menumbuhkan taman di hampir semua hal.

Dan jika Anda menggunakan bahan daur ulang, Anda sering dapat membangun taman Anda secara gratis.

Contoh Vertical Garden Sederhana

Contoh Vertical Garden Sederhana

Contoh Vertical Garden Sederhana

5 Cara Langkah Membuat Vertical Garden Sederhana

Ketika anda terdesak untuk tidak menemukan ruang untuk menanam tanaman tambahan di skema perumahan modern kita dengan sedikit ruang terbuka untuk taman, kita benar-benar ‘didorong’ ke dinding sekarang.

Saya diminta untuk membuat hiasan dinding interior seperti itu di sebuah hotel ruko di pusat kota beberapa tahun yang lalu.

Kondisi yang paling menantang karena ketinggian yang terjal dan kurangnya cahaya alami dan air atau hujan di dinding membuat kebutuhan sehari-hari tanaman hias kurang mendapat matahari.

Faktor koreksi termasuk pemipaan untuk irigasi tepat waktu di atas pagar setiap hari.

Kemudian ada tantangan yang tidak biasa dalam memilih tanaman yang cocok untuk ditanam di dinding vertikal tanpa media tanam vertical garden perakaran alami.

Data dan informasi dari situs web terbatas pada hari-hari awal ketika Internet tidak mudah tersedia untuk pengetahuan dan informasi.

Jadi, tanpa kemewahan informasi dan pengetahuan yang mudah didapat melalui Internet, saya meraba-raba dalam mendirikan taman vertikal.

Menengok ke belakang, itu adalah berkah terselubung ketika saya mengatasi semua rintangan melalui cobaan dan kesalahan, dan pengetahuan itu melekat di benak saya hingga hari ini.

Mari kita periksa cara dalam memulai taman vertikal dan melalui solusi yang saya peroleh melalui pengalaman langsung kami sebagai jasa taman Surabaya.

1. Pilih Penempatan/Lokasi yang Tepat Untuk Taman Penyerahan Anda

Bahkan sebelum berpikir tentang menanam benih, Anda harus memutuskan ke mana taman vertikal Anda akan pergi. Memilih lokasi yang tepat untuk dinding hijau Anda akan menentukan ukuran taman.

Pikirkan tentang bagaimana sinar matahari berubah di siang hari. Pertimbangkan paparan sinar matahari bersama dengan memilih lokasi. Gunakan informasi sederhana ini untuk memilih tanaman Anda.

Jika area yang Anda pilih memiliki cukup sinar matahari, taman vertikal Anda akan tumbuh subur (di dalam atau di luar ruangan). Jika Anda kesulitan menemukan tempat seperti itu, lampu tumbuh buatan selalu menjadi pilihan.

2. Jenis Bertaman Vertikal

Jadi, taman vertikal seperti apa yang Anda inginkan sebenarnya? Di sini, kita membahas struktur taman itu sendiri dan bagaimana tanaman akan dipasang sehingga untuk media tanam vertical garden akan disesuaikan.

Berikut adalah beberapa struktur yang paling umum di luar sana:

Vertical Garden Sederhana :

  • taman bergaya pot/wadah
  • dibuat oleh dinding/rak tempat
  • teralis modular
  • saku kisi dan sistem jaring tali kawat

Desain konsep Vertical garden (green wall/Dinding hidup)

  • green wall/dinding lanskap
  • dinding bervegetasi
  • dinding hidup modular

3. Memilih Tanaman Taman Vertikal

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, sukulen adalah salah satu tanaman paling umum untuk dinding taman vertikal.

Tapi Anda juga bisa mencampurnya dengan bumbu, bunga, bahkan beberapa buah dan sayuran.

4. Instalasi Taman Vertikal Kantong / Saku

Dinding saku mungkin merupakan taman vertikal paling sederhana untuk dibuat. Anda dapat mencoba membuatnya sendiri, tetapi Anda membutuhkan kain tahan air tertentu.

Dengan jumlah uang yang sama, Anda bisa mendapatkan dinding saku kain yang sudah jadi.

Penanam kain vertikal mungkin mengambil ruang paling sedikit dari semua desain taman vertikal. Juga, mereka tidak membutuhkan konstruksi tambahan untuk berdiri.

Garden HighPro ProPot Wall adalah rekomendasi terbaik kami untuk pekebun vertikal karena sisi kedap air, kerapatan kain, dan jahitan yang diperkuat.

5. Tanah

Sejumlah kecil tanah di setiap kantong menyebabkan pengeringan media tanam vertical garden lebih cepat. Itu sebabnya kami merekomendasikan menanam benih dan bibit Anda di tanah pot.

Pikirkan tentang pengaturan tanaman. Letakkan yang tidak membutuhkan banyak air di atasnya. Dan yang menyukai lingkungan yang lebih basah di bagian bawah.

Bahan Dibutuhkan Untuk Membuat Vertical Garden

Berikut cara membuat vertical garden dengan memulai menentukan jenis taman vertikal bahan alat dan media tanam vertical garden dalam membuatnya

1. Lokasi tempat taman vertikal

Taman vertikal yang khas adalah untuk memperindah kompleks atau bangunan sehingga kreativitas dan adaptasi terhadap lingkungan merupakan faktor kunci.

Memasang dinding lorong sempit dengan tanaman hidup menimbulkan tantangan kekurangan ruang lantai pada ruang dua dimensi; sehingga memilih dimensi ketiga – dinding vertikal sangat ideal.

Dinding pemisah antara rumah atau dinding taman adalah tempat yang baik untuk memulai taman vertikal meskipun pemula mungkin ragu untuk menanam bunga atau tanaman lain di dinding beton.

2. Dukungan struktural

Persyaratan struktural untuk menggantung atau memajang tanaman pot bisa pada struktur kayu atau logam.

Untuk rangka vertical garden bisa dengan struktur besi siku siap pakai dengan rak mudah dipasang untuk tujuan ini. Pilih rangka besi yang dilapisi agar tidak berkarat atau bisa juga dengan mengecatnya.

Menggantung pot vertikal yang sudah jadi pada bingkai plastik juga layak dan dapat dipasang pada ketinggian yang nyaman, katakanlah enam kaki, yang tidak mengharuskan Anda menggunakan tangga untuk merawat tanaman.

Pola dukungan dapat dilakukan sesuai dengan kenyamanan dan pilihan individu. Setelah diinstal, diharapkan akan bertahan selama beberapa waktu.

Ada yang menggunakan tiang rangka vertical garden ‘belian’ (kayu besi) berukuran 10 kaki, 2,5 inci persegi untuk membuat bingkai buah markisa yang merayap di sepanjang kabel berlapis di antaranya.

Terlihat cantik dan alami karena ‘jendela besar’ transparan itu kini dipenuhi dedaunan hijau dan buah-buahan bulat berwarna kuning dan keunguan.

Ini adalah taman dinding vertikal yang kreatif. Teman lain memasang kawat kasa pada dinding beton untuk tanaman merambat untuk menyebar dan melunakkan dinding yang kuat dengan tanaman rambat bulbul, dengan bunga kuningnya yang harum.

3. Media pot

Penting untuk memilih media tanam vertical garden dalam pot yang tepat karena spesies vegetasi yang berbeda memiliki kebutuhan nutrisi dan pemeliharaan yang berbeda.

Pot otomatis akan berguna karena menyiram adalah tugas berkala. Fasilitas ini tersedia di Polycom Trading Sdn Bhd di Mile 5 Penrissen Road di Kuching.

Anggrek akan membutuhkan sedikit media, jika pupuk daun digunakan. Namun, yang terbaik adalah menggunakan media pertumbuhan tradisional yang terbuat dari beberapa bahan berpori dan kerikil yang diperluas.

Dianjurkan untuk membeli media yang sudah dikemas dari pembibitan lokal. Tanaman kaktus dan gurun membutuhkan media khusus untuk menanam.

Penanaman sayuran menjadi hal yang populer di tengah situasi stay-at-home saat ini. Untuk kemudahan bertaman, seseorang dapat menggunakan media tanam vertical garden kompos dan tanah yang terbakar,

atau campuran pot siap pakai dengan pupuk dan aditif seperti kapur atau dolomit untuk menyesuaikan tingkat pH tanah. Media tanam vertical garden Kompos dan coco-peat adalah barang ramah taman.

4. Bibit atau bibit vegetatif

Kebanyakan taman vertikal untuk bunga akan menggunakan tanaman hidup langsung dari pembibitan dan membuatnya lebih mudah diakses dan seragam untuk dipajang.

Di sini, kita dapat memilih kebiasaan pertumbuhan tanaman yang sesuai. Adalah baik untuk menempatkan pot kecil yang sudah dikemas untuk bibit muda

seringkali lebih mudah untuk menangani tanaman yang sudah mapan untuk tumbuh dengan cara baru. Adalah baik untuk memilih yang kuat untuk memulai.

Di antara tanaman yang dapat Anda pilih adalah kaktus, anggrek, pakis, pakis staghorn, atau bahkan tanaman sukulen seperti Aeonium undulates, Agave americana, Aloe ferox, Echevena gibbiflora, dan varietas Kalanchoe Wendy yang dapat berbunga sesekali.

Kita bahkan bisa mencoba menghias tepi tembok dengan tanaman merambat dan markisa yang menghasilkan bunga dan buah berwarna-warni.

5. Air dan penambahan pupuk

Kecuali untuk penggunaan auto pot, penyiraman dapat diberikan satu dua minggu.

Komponen pupuk cair A dan B siap diformulasi untuk digunakan dalam tangki auto-feed yang dihubungkan dengan tubing.

Semprotan daun dapat bermanfaat bagi tanaman yang baru tumbuh untuk meningkatkan pertumbuhan dan pembungaan awal.

Baik K dan P tinggi adalah promotor untuk pembungaan, dan N terutama untuk pertumbuhan daun pada umumnya.

Paket siap pakai berbagai pupuk khusus dalam bentuk tetesan telah tersedia sekarang. Pupuk organik dari sumber hewani dan ikan juga tersedia untuk pertumbuhan yang baik.

6. Perawatan umum

Saat tanaman tumbuh, pembentukan bentuk dan ukuran berubah; Pemangkasan dan pemangkasan secara teratur diperlukan untuk memastikan tampilan yang bagus dan mengurangi keteduhan atau tumpang tindih pada dinding taman vertikal.

Pekerjaan pemeliharaan juga untuk menghilangkan bunga mati dan bunga pudar untuk mendorong pembungaan yang semarak dan meningkatkan keindahan keseluruhan proyek.

Yang terpenting, daun mati dan daun yang terinfeksi perlu dipangkas sebelum infeksi dan penyakit menyebar.

Menanam taman vertikal dapat memberi Anda harapan akan hal-hal baik yang akan segera datang.

Cara Membuat Vertical Garden Sistem Kantong

Ini Cara Baru Untuk Bertaman, Sangat mudah untuk menumbuhkan taman vertikal dengan sistem media tanam vertical garden (green wall) dengan sistem kantong (Florafelt Pocket Panel).

Penanam buatan tangan kami dirancang untuk menggunakan serat mikro di PET sehingga semua tanaman disiram secara merata.

Kempa terbuat dari botol air plastik daur ulang, serat tidak beracun yang tidak dapat dihancurkan dan tangguh.

Bahan luar biasa ini menyediakan media tanam vertical garden yang aman dengan pH netral dan non-reaktif, sehingga Anda dapat berkebun secara organik tepat di dinding Anda.

Bahkan aman untuk sayuran dan rempah-rempah! Akar tumbuh tepat ke dalam kain, yang menjadi hidup berkat mikrobiologi di dalam tanah.

Cara Memasang Panel ke Dinding

Berikut adalah cara terbaik untuk memasang Florafelt Pockets (Pekebun Taman Vertikal) secara permanen dengan bingkai tepi kayu atau logam yang rapi.

Tepi logam juga dapat berfungsi ganda sebagai baki pembuangan untuk hasil akhir minimalis yang membuat tanaman mengapung dari bidang tipis.

Gunakan sekrup dek berlapis halus #6 – 1 5/8″. Empat per panel. Satu di setiap sudut. Angkat penutup samping dan temukan sekrup pada sambungan staples. Sebelum memasang ke dinding, mulai keempat sekrup di panel.

Peregangan Kantong Terbuka

Sebelum Anda menanam, buka dulu semua kantong menggunakan pipa kecil atau gagang alat untuk mendapatkan daya ungkit. Tarik dengan kuat tetapi tidak berlebihan. Merasa akan memberi dan meregangkan sekitar 2 inci keluar.

Selipkan di Flaps

Sangat penting untuk meratakan penyiraman. Diperlukan saat menumpuk panel secara vertikal. Selipkan penutup bawah panel atas di belakang penutup atas yang di bawah.

Bungkus Akar Florafelt

Bungkus terbuat dari bahan yang sama dengan kantong hanya lebih tipis. Membungkus air sumbu ke tanah. Akar akan tumbuh ke dalam dan melalui kain tenun yang longgar.

Pembungkus sangat penting karena mereka menyatukan tanah dan mencegah celah udara. Mereka dapat digunakan kembali atau Anda dapat memesan yang baru di sini.

Ubah dan Atur Ulang

Tanaman dapat dicabut dan diubah. Tanaman dewasa menempelkan diri pada bagian yang dirasa oleh akarnya tetapi masih dapat dicabut jika diperlukan.

Rambut kecil seperti akar dapat dipatahkan dan dipindahkan jika perlu. Seringkali gangguan akar tidak akan membahayakan tanaman jika dipindahkan.

Jenis Tanaman Vertical Garden

Bertaman vertikal telah dikenal selama berabad-abad. Taman Gantung Babel adalah lambang Surga – air terjun hijau subur, taman atap, teras vegetasi ilahi, pemandangan spektakuler kelimpahan.

Panduan kami jasa taman surabaya untuk bertaman vertikal akan membantu Anda mengetahui tanaman terbaik untuk dinding hidup Anda, dengan mempertimbangkan berbagai faktor.

Seperti halnya usaha bertaman baru, bagian penting memainkan pemilihan tanaman. Pada artikel ini, kami telah menyiapkan daftar pilihan tanaman yang cerdas untuk dinding hijau Anda yang indah,

serta beberapa aspek tambahan yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum Anda mendekati proyek dinding hidup Anda.

  • Tanaman pakis
  • Bromelia
  • tanaman merambat
  • sekulen

 

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Heit, Butuh Jasa Taman Ya..!!
Open chat
Aghna Garden
Silahkan Chat Untuk Info Lebih Detail