√ Harga Vertical Garden Per m2 Tahun 2022

Harga Vertical Garden Per m2 Tahun 2022

Jasa Taman Surabaya. Tentang harga vertical garden per m2 tahun 2022 terbaru bisa untuk untuk area vertical garden outdoor dan indoor. Untuk vertical garden membutuhkan kontruksi tambahan sebagai penopang media tanamnya. Secara khusus belum ada yang jual rangka vertical garden, karena memang ukurannya harus menyesuaikan dengan bentuk bangunan.

Kemudian dari segi biaya dan harga vertical garden jauh lebih mahal karena memang bahan material yang dibutuhkan juga tergolong mahal.

Bertaman vertikal menambahkan dimensi lain ke ruang tumbuh indoor atau outdoor Anda. Apakah Anda meramu taman ramuan vertikal atau terali, menghemat ruang di taman Anda dengan taman yang tumbuh.

harga vertical garden per m2

Jasa Taman Surabaya Tentang Harga Vertical Garden Per m2

Desain konsep Vertical gardeng (taman vertikal) adalah salah satu tren taman baru terpopuler abad ini, namun hal dalam kenyataanya konsep tersebut sudah ada walaupun masih sederhana.

Elemen-elemen taman vertikal dapat menarik perhatian pada pandangan mata karena terlihat menarik. Gaya bertaman ini adalah solusi sempurna untuk taman yang ada dalam ruangan atau luar ruangan (outdoor).

Untuk harga vertical garden per m2 Rp. 1.200.000 hingga Rp. 1.600.000 tergantung luas, desain vertical garden dan medang pemasangan. Harga sudah termasuk instalasi rangka dan penyiraman.

Dasar-dasar Membuat Vertical Garden Outdoor

Vertical garden atau taman vertikal merupakan dinding hidup dengan memanfaatkan ruangan luar yang tidak digunakan dengan pilihan solusi yang cerdas.

Dengan menciptakan kemungkinan untuk menumbuhkan dan menikmati tanaman pada semua jenis lingkungan dan lokasi.

Dari patio atap ke halaman dan tangga, dinding menjadi hidup dan lebih menarik dengan warna-warna sukulen yang hidup, rumput hias, semak, tanaman merambat, dan bahkan pohon buah-buahan.

Baca juga √10 Jenis Tanaman Vertical Garden Tahan Panas Terbaik

Dinding hidup akan menambah kesan asri pada batas-batas dalam lanskap. Trend saat ini menjadikan sebuah ide yang luar biasa dengan menghiasi dinding dan bangunan publik dengan tanaman hias yang beraneka ragam,

Vertcal garden (taman vertikal) juga dapat diaplikasikan untuk versi perumahan yang lebih kecil, dengan memanfaatkan teralis yang tertutup sebagai perbatasan semak atau pohon.

Berikut tips dari kami jasa taman surabaya tentang langkah dasar untu membuat vertical garden secara sederhana, hal yang harus anda lakukan yaitu :

1. Memilih Dinding untuk vertical garden

Dari sumber info yang kami jasa taman surabaya baca, bahwa saran untuk pembangunan taman vertikal, adalah mencari referensi dengan menggunakan buku The Vertical Garden oleh Patrick Blanc, seorang ahli botani sebagai penemu panduan dalam membuat vertical garden.

Lamgkah awal yaitu Mulailah dengan memilih dinding yang sesuai dengan kesukaan anda. depan rumah, samping rumah baik indoor maupun outdoor.

Karena hampir semua dinding dapat anda pakai untuk penopang rangka dari vertical garden, sehingga anda tidak perlu khawatir akan beban berat.

Jenis tanaman hias apa yang harus Anda pilih akan tergantung pada dinding yang Anda pilih sebagai media yang mestinya banyak memperoleh sinar matahari.

Namun, jika Anda ingin mencoba tanaman tertentu, maka pilih dinding yang akan memberikan kondisi terbaik bagi tanaman hias.

2. Membangun Bingkai/Rangka Frame

Struktur dasar dari vertical garden atau taman vertikal adalah dinding sandwich dengan komponen tiga lapis yang terbuat dari bingkai (frame), terpal plastik, dan kain.

Bangun seluruh pengaturan sebelum menggantungnya. Meskipun Anda benar-benar dapat menempelkannya langsung ke dinding,

membangun bingkai untuk menggantung pada dinding ketika anda ingin mengambil dan mengganti tanaman hias akan jauh lebih mudah. Hal ini yang menjadi alasan mengapa harga vertical garden per m2 menjadi mahal.

Baca juga √ No.1 Jasa Pembuatan Taman Vertikal Surabaya Terbaik

Jika vertical garden anda buat dengan sederhana dapat menggunakan pipa PVC 3/4 inci, siku, dan sambungan empat arah untuk membangun bingkai.

Jika anda ingin membuat lebih modern dan praktis, maka kami jasa taman surabaya sarankan untuk menggunakan logam, stainles, baja ringan (galvalum) dengan alasan karena bobot relatif berat.

Namun anda juga bisa memakai kayu, tetapi hal ini mempunyai kelemaha yaitu pada tekanan dalam melindungi terhadap busuknya kayu karena kelembaban.

3. Memasang Kain Geotextile atau Dengan Plastik

Pasang selembar plastik ke bingkai. Plastik bertindak sebagai dukungan untuk lapisan kain, dan dapat mengurangi resiko air turun dari dinding.

alternatif lain dapat menggunakan lembaran PVC atau dengan media pot bunga yang dapat anda tempelkan pada rak vertical garden yang sudah disiapkan.

4. Memasang kain Geotextile

Pasang lapisan kain ke bingkai. Ini adalah bahan di mana tanaman Anda akan hidup, dan yang akan menahan air bagi tanaman.

Selain menggunakan bahan geotextile, juga bisa menggunakan padding karpet dasar, yang penting dapat mempertahankan air tanpa membusuk. Sehingga biaya harga vertical garden per m2 dengan sistem modern jauh lebih mahal.

Setidaknya Anda membutuhkan dua lapis kain. Pasang mereka langsung ke bingkai dengan sekrup galvanis dan staples stainless steel seolah-olah Anda meregangkan kanvas di bingkai.

Selama kain aman dan kencang, tanpa tekuk atau keriput, Jadi anda hanya perlu menempelkannya pada rangka vertical garden sampai tidak lepas dan itu terlihat cantik.

5. Menyiapkan sistem irigasi

Untuk menjaga tanaman tumbuh pada permukaan vertikal, Anda memerlukan sistem irigasi yang dapat memberikan kelembaban di seluruh lapisan kain.

Anda dapat membuat satu dari pipa poli dengan perlengkapan yang mengunci, kami jasa taman surabaya biasa menggunakan alat kelengkapan irigasi perma-loc. I

Ini pada dasarnya tabung di bagian atas panel Anda dengan emitor yang meneteskan air ke bawah. Taruhan terbaik Anda adalah mendapatkannya dari pemasok irigasi.

Anda dapat membeli katup standar dan dripper irigasi, tetapi Anda akan memerlukan timer propagasi yang dapat diatur selama beberapa detik sampai dengan menit.

Anda ingin aliran air cepat selama 10 hingga 15 detik dari tiga hingga enam kali sehari, tergantung pada kondisi cuaca dan pengaturan khusus Anda.

Pada pemasangan instalasi penyiraman butuh keahlian khusus, hal inilah yang menjadikan pengaruh naiknya biaya pada harga vertical garden per m2.

Pasang emitor setiap 2 hingga 3 inci di sepanjang tabung irigasi atas dan bereksperimen untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara menjaga dinding tetap basah sementara tidak berlebihan tanaman.

Pasang bingkai ke dinding menggunakan perangkat keras stainless-steel (untuk menghindari karat).

5. Tambahkan Fertilizer Injector dan pasang sistem irigasi ke sumber air

Untuk tips dari kami jasa taman surabaya sebagai jasa pembuatan vertical garden. Dengan mencampurkan cairan injektor dengan pupuk, pada katup irigasi sederhana yang mengirimkan pupuk cair ke dalam sistem irigasi.

Kemudian kaitkan sistem irigasi dan sambungkan ke sumber air Anda. Anda harus memfilter air dengan filter air irigasi, yang murah dan tersedia di sebagian besar toko online.

4 Ide Media Vertical Garden

Terinspirasi untuk memulai membuat vertical garden (taman vertikal) sendiri? Nah, mari kita dapatkan tips dari kami jasa taman surabaya.

Mungkin anda sudah tahu bahwa vertical garden/taman vertikal juga sering dikenal sebagai ‘dinding hidup’ atau ‘dinding hijau’?

Ini adalah permukaan vertikal indoor atau outdoor yang ditutupi dengan tanaman hijau ditanam dalam beberapa media seperti tanah.

Berikut rangkuman dari kami jasa taman surabaya tentang ide media tanam pada vertical garden antara lain:

1. Media longgar:

Mungkin anda memiliki tanah kemudaian anda kemas pada atas rak atau dinding dan kemudian anda tempelkan pada dinding vertical garden.

Ini sering diterapkan untuk rumah dengan desain sederhana karena dapat dengan mudah ditanam kembali.

media vertical garden

2. Mat Media:

Dengan tanaman yang ditanam pada serat coir tipis atau tikar , sistem ini juga sempurna untuk rumah. Namun, itu memang membutuhkan sejumlah irigasi.

media vertical garden

 

3. Sheet Media:

Metode ini memanfaatkan lembar poliuretan yang anda susun keatas. Ide media ini memiliki kapasitas tahan air yang cukup dan bekerja dengan baik sebagai taman vertikal luar.

harga vertical garden per m2

4. Media Struktural:

Ide media ini anda dapat membuatnya dengan berbentuk blok atau dalam berbagai bentuk dan ukuran yang lain, tidak rusak terlalu cepat dan tahan air yang tinggi.

Rangka Vertical garden

Tips Dalam Membuat Vertical Garden

Berikut beberapa tips dari kami jasa taman surabaya sebelum anda memulai membuat vertical garden :

1. Pemilihan Tanaman Hias

Seperti halnya bertaman pada umumnya, memperhitungkan matahari, naungan, kelembaban, angin, dan dingin ketika memilih tanaman yang akan Anda tinggalkan sepanjang tahun.

Jika Anda bermaksud meninggalkan taman selama musim kemarau, kami jasa taman surabaya merekomendasikan pemilihan tanaman untuk iklim tropis seperti di Indonesia

Sebagai contoh tanaman hias, bromelia, tanduk rusa, philodendron, begonia dan lain-lain

2. Menanam Tanaman Dengan hati-hati

Anda harus berhati-hati dalam memasukkan tanaman ke dalam kantong kain yang anda sobek, gunakan pisau cukur untuk membuat potongan horizontal dari bahan.

Dapatkan tanah sebanyak mungkin dari bola akar tanaman (untuk membantu mencegah busuk root), dan masukkan menjadi potongan.

Pilih tanaman yang akan tumbuh 2 hingga 3 kaki dari dinding, dan menanamnya pada bagian atas sehingga mereka menciptakan naungan pada area bawahnya.

Namun, jika Anda melakukan ini, perlu anda ingat harus menanam spesies yang toleran terhadap naungan di bawahnya, seperti pakis.

3. Menata Peletakan Desain tanaman

Menanam dalam strip vertikal, dengan tanaman naungan hijau dalam satu strip dan bunga-bunga dengan warna yang berbeda yang akan menambah nuansa warna yang indah sesuai dengan pola gambar desain.

Dalam bertaman vertikal (vertical garden) sering menggunakan struktur atau pohon kolumnar untuk membuat ruang taman atau mendefinisikan ruang tersembunyi yang siap ditemukan.

Pembuatan Rab Vertical Garden

Dinding hijau, bentuk lain dari ide-ide desain taman vertikal, adalah mode terbaru dalam berkebun. Beberapa hanya dinding yang ditutupi dengan tanaman panjat,

sementara yang lain melibatkan sistem modular yang modern sehingg memungkinkan tanaman tumbuh di dalam struktur.

Membuat dinding atau taman tanaman vertikal menggunakan metode Blanc membutuhkan pembingkaian logam, selembar plastik kaku, dan kuat.

Secara umum berikut adalah bahan anda butuhkan ketika membuat vertical garden dengan sistem modular modern:

  • Rangka/frame bingkai vertical garden untuk bahan bisa besi, alumunium, stainless stail, kayu atau baja ringan (galvalum)
  • Kain felt (geotextile)
  • Menyiapkan PVC foam board pada rangka
  • Instalasi penyiraman vertical garden dengan timer (manual)
  • Karpet penutup selang irigasi

Lebih detail anda bisa download pada link berikut : Contoh RAB Vertical Garden

Bingkai dinding tanaman vertikal dapat digantung di dinding atau bisa berdiri sendiri. Plastik kaku, melekat pada bingkai, membuat dinding tahan air.

Akar tanaman tumbuh dalam perasaan, yang mendistribusikan air dan pupuk. Pemilihan tanaman tergantung pada cahaya dan kondisi pertumbuhan lainnya.

Beberapa sistem dinding tanaman meliputi ruang untuk media pot soilless sehingga jenis tanaman lain dapat ditanam, ditambah sistem irigasi.

Selain penyiraman dan pemupukan, dinding tanaman vertikal memerlukan perawatan lain, termasuk pemangkasan, debu, penyiangan, dan, kadang-kadang, penggantian tanaman.

Dinding atau taman tanaman vertikal berat, jadi periksa dengan ahli struktural untuk memastikan dinding Anda dapat menangani beban.

4 Tips Membuat Vertical Garden Botol Bekas

Sebelum Anda meletakkan tanah dalam botol plastik, Anda harus mempertimbangkan apa yang anda butuhkan tanaman Anda untuk tumbuh dan bertahan.

Terlepas dari wadah mana yang Anda gunakan semua tanaman membutuhkan drainase, ruang untuk akar tumbuh, serta akses ke sinar matahari dan air.

Berikut hal yang anda perhatikan dalam membuat vertical garden dari botol plastik :

Drainase

Sebelum menempatkan tanah ke dalam wadah plastik kosong, penting untuk membuat lubang kecil pada seluruh bagian bawah

(atau samping, tergantung pada apakah botol akan berbaring horizontal atau vertikal) dan memotong bagian atas.

Dengan menusuk lubang-lubang kecil di seluruh bagian bawah, ini akan memungkinkan air mengalir melalui dengan cepat daripada pooling yang dapat menciptakan kerusakan seperti overwatering.

Sinar matahari

Penting untuk memilih botol plastik yang akan memungkinkan sinar matahari mengalir bersinar. Karena ini, botol yang jelas (atau warna-warna yang sangat ringan seperti hijau muda) adalah yang terbaik untuk proyek ini.

Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan apakah botol gantung Anda taman vertikal akan berada di bawah sinar matahari langsung.

Sinar matahari yang berlebihan mungkin terlalu panas plastik sehingga memanaskan tanaman di dalamnya.

Memilih Botol Yang Tahan

Beberapa botol plastik tipis tidak tahan panas dan suhu yang berubah. Pilih botol plastik yang terbuat dari bahan tahan lama dan memastikan taman vertikal Anda aman dan tidak akan jatuh karena angin atau hujan ekstrem.

Penyiraman/Irigasi

Taman vertikal botol plastik Anda kemungkinan akan memiliki limpasan air dan dapat membantu menyiram tanaman lain yang Anda miliki, menciptakan sistem irigasi diri.

Pastikan run-off air ini tidak akan mengganggu tanaman atau menimbulkan kerusakan struktural pada tanaman.

Bagaimana anda tertarik untuk mencoba membuatnya dengan beberapa tips dari kami jasa taman surabaya berikan, atau ingin memilih dengan sistem modular modern

dari yang kami jasa taman surabaya beserta Harga Vertical Garden Per m2 Tahun 2022 yang kami tawarkan. Silahkan langsung kontak kami jasa taman surabaya.

Kontak Jasa Taman Surabaya

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *