Lompat ke konten

25 Desain Taman Kering Batu Alam Terbaik

Desain Taman Kering Batu Alam

Jasa Taman Surabaya. Memposting beberapa desain taman kering batu alam yaitu sejenis batu koral sikat yang ditabur disekitar area taman. Pilihan desain taman kering batu alam maka taman anda akan terlihat lebih natural.

Dengan desain taman kering yang praktis ini banyak diminati yang memang mempunyai mobilitas kesibukan yang sangat padat karena desain taman kering batu alam mudah dalam perawatannya.

Bahan material yang digunakan dominan taburan batu sikat sebagai pengganti rumput taman sehingga dalam segi penyiraman tidak begitu intensif cukup beberapa kali saja dalam seminggi tidak harus setiap hari.

Tentunya tehnik tentang bagaimana cara menata batu di taman ini tidak mudah membutuhkan keahlian khusus tidak cukup hanya dengan menaburkan batu sikat secara sembarangan.

Untuk itu cara membuat taman kering dengan batu koral istilah lain adalah taman kering batu split yang tetap menerapkan seni keindahan tata kelola taman, baik untuk men desain taman kering outdoor ataupun indoor.

Konsep taman kering batu koral sekarang menjadi pilihan alternatif selain menggunakan pasir untuk taman kering (dry garden) yang biasa digunakan untuk taman zen garden.

Kombinasi desain taman batu alam menjadi taman lebih elegan dan alami, yang sedang populer sebagai elemen hardscape pada taman batu alam minimalis seperti desain taman kering batu alam dibawah ini.

Desain Taman Kering Batu Alam

Jasa Taman Surabaya Tentang 25 Desain Taman Kering Batu Alam

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap desain lansekap akan dibatasi oleh lokasi pembuatannya, dan lebih khusus lagi iklim di daerah itu.

Misalnya, jenis tanaman, semak, dan rerumputan yang tumbuh subur di iklim dingin dan lembap akan sedikit berbeda dengan yang bisa ditanam di iklim yang cenderung kering dan panas.

Mengingat bahwa kami jasa taman surabaya yang sudah berpengalaman, sehingga kami jasa taman surabaya menyarankan untuk menerapkan desain taman kering batu alam sebagai alternatif anda.

Baca juga √ 30 Referensi Taman Minimalis

Yang memang membutuhkan taman dengan konsep minim perawatan. Sesuai dengan iklim tropis di Indonesia mengingat bahwa untuk sebagian besar tahun terjadi musim kemarau.

dimana tanaman akan membutuhkan penyiraman yang rutin, mungkin anda memiliki daerah yang selama 6 bulan akan mengalami musim kemarau sehingga desain taman kering batu alam sangat cocok bagi taman anda.

Tentu saja, tidak setiap wilayah di Indonesia sekering itu tetapi secara umum sebagian besar desain lansekap perlu melakukan kesalahan karena kurangnya kelembaban dan banyak panas,

pastikan Anda menerapkan perlindungan layanan kebakaran untuk melawan kemungkinan kebakaran. Ini kemudian membawa kita untuk mempertimbangkan jenis desain lansekap apa yang sesuai dengan kondisi kering yang kita alami.

Desain Taman Kering Yang Praktis

Ketika anda sulit untuk menyempatkan waktu dalam merawat taman, karena pekerjaan berat datang, ada kalanya Anda tidak punya cukup waktu untuk merawat taman Anda.

Sehingga membuat ruang taman yang indah dan menyegarkan memang sulit diwujudkan. Tapi, jika Anda ingin menghancurkannya,

Anda hanya perlu satu menit. Misalnya, ketika Anda lupa menyirami tanaman dan membuat tanaman mati, atau alasan lainnya.

Baca juga 7 Langkah Membuat Anggaran Desain Landscape Perumahan

Untuk menghindari keadaan buruk pada taman Anda, ada baiknya merancang taman sederhana yang mudah dirawat seperti desain taman kering batu alam, bahkan jika Anda malas, lupa dan sibuk merawatnya.

Jadi, inilah kami jasa taman surabaya telah mengumpulkan 25 Desain Taman Kering Batu Alam Terbaik

Cara Menata Batu Di Taman

Saya setuju, rumput terlihat indah dan kita membutuhkan halaman rumput yang bagus di sekitar halaman agar terlihat rapi tetapi ketika datang untuk melakukan sesuatu yang sangat istimewa dengan taman itu adalah batu,

batu dan kerikil di taman yang membuat taman menonjol. Hari ini saya berbicara tentang berbagai cara menggunakan kerikil dalam lansekap, dan bagaimana membuat taman Anda… berbatu!

Batu di Lansekap

Meskipun tidak sepenuhnya benar, kami akan membuat definisi batu menjadi, “batu kecil tidak lebih besar dari telapak tangan Anda dengan tepi kasar”.

Tentu saja ini semua berantakan ketika kita berbicara tentang “Batu Lonjakan” atau “Batu Berdiri” atau tentu saja “Stonehenge”.

Cara Menata Batu Di Taman

Mereka semua jauh lebih besar dan harus disebut sesuatu yang berbeda tetapi sebenarnya tidak. Jadi kita harus mencukupi dengan apa yang kita miliki.

Dengan desain taman kering batu alam menggunak batu-batu kecil dapat digunakan sebagai mulsa untuk menutupi area yang ingin Anda bersihkan dari rutinitas perawatan mingguan.

Karena mereka datang dalam begitu banyak warna dan campuran yang berbeda, dimungkinkan untuk membuat beberapa pola yang luar biasa dan menghasilkan lanskap yang menginduksi emosi daripada hanya berada di sana.

Kami jasa taman surabaya pikir taman seharusnya tidak berakhir menjadi tempat Anda harus bekerja ketika Anda pulang kerja.

Membuat tempat tidur taman batu dengan menggunakan kerikil tempat tidur taman hanyalah salah satu contoh bagaimana bahan-bahan ini dapat membantu Anda mencapainya.

Dalam foto desain taman kering batu alam di atas, kami jasa taman surabaya memiliki penggunaan batu sederhana sebagai mulsa. Ada tiga langkah untuk menggunakan batu sebagai mulsa.

Jika Anda akan menambahkan batu aksen (batu yang lebih besar untuk membatasi tempat tidur taman), lakukan itu terlebih dahulu sebelum Anda meletakkan batu yang lebih kecil.

Sekarang Anda bisa mendapatkan gerobak dorong dari batu yang lebih kecil dan menuangkannya dengan hati-hati ke kain dan menyebarkannya.

Tips yang bagus di sini adalah gunakan penggaruk keras Anda secara terbalik sehingga tidak mungkin garpu akan menembus kain.

Sebarkan lapisan batu yang rata dengan ketebalan sekitar 5 hingga 7 cm di atas semua kain sampai tempat tidur taman Anda tertutup sepenuhnya.

Hal terbaik tentang ini adalah Anda tidak perlu melakukan apa pun pada tempat tidur taman ini selama bertahun-tahun yang akan datang dan itu akan tetap terlihat bagus.

Kerikil di Taman

Kami jasa taman surabaya akan membuat definisi kerikil menjadi batu yang benar-benar halus tidak lebih besar dari telapak tangan Anda tetapi sebagian besar sekitar 2 cm hingga 6 cm dan berbentuk bulat.

Menjadi halus, kerikil sering kontras dengan batu yang lebih besar. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, penata taman telah menggunakan batu bata atau paver besar

untuk membuat batu loncatan dan mengelilinginya dengan kerikil bulat. Ini adalah kontras antara kerikil dan batu loncatan yang menarik perhatian pada awalnya, tetapi kemudian menjadi satu saat melewati taman.

Cara Menata Batu Di Taman

Gambar desain taman kering batu alam berikut adalah cara yang bagus untuk menggunakan kerikil. Memilih kerikil hitam sekitar 5 cm hingga 7 cm

dan mengelilingi batu loncatan putih memungkinkan Anda mengisi area yang luas tanpa membuatnya terlihat seperti hutan beton.

Sekali lagi kontras antara kerikil dan batu membuat jalan melompat ke arah Anda, tetapi kehalusan kerikil membuatnya tidak terlalu berat.

Sekarang jika Anda memiliki bakat artistik dari beberapa orang, Anda mungkin ingin mencoba menciptakan sesuatu yang membuat orang “kagum”.

Jelas seni semacam ini membutuhkan banyak waktu tetapi saya pikir itu sangat berharga. Jalan di sebelah kiri memiliki campuran kerikil kecil, sedang dan besar yang dijahit di antara batu loncatan datar besar.

Beberapa orang mungkin menganggap hal semacam ini agak naff tapi secara pribadi saya suka seni yang telah masuk ke dalamnya. Saya pikir itu membuat perbedaan besar dan menunjukkan pemikiran dan pertimbangan.

Gambar desain taman kering batu alam di atas hanyalah contoh beberapa saja dan masih bisa berkembang dengan ide-ide yang baru.

Kami jasa taman surabaya pada desain taman kering batu alam telah menggunakan kerikil besar ke kerikil kecil untuk membuat aliran memotong taman.

Sekali lagi, kontras antara pavers datar dan kehalusan hitam dari kerikil yang membuat ini begitu menyenangkan untuk dilihat. Dan yang saya sukai lebih dari apapun adalah, tidak ada perawatan!

Batu di Taman

Kami jasa taman surabaya akan mendefinisikan Rocks sebagai batu besar mulai dari ukuran tangan Anda dan naik hingga sekitar dua meter. Setelah itu saya akan menggunakan istilah boulder.

Dua cara paling jelas untuk menggunakan batu adalah di dinding atau sebagai fitur besar. Beberapa pemilik rumah juga suka membuat tempat tidur taman batu, tetapi kami lebih suka menggunakan kerikil untuk desain itu.

Di bawah kami memiliki dinding non-semen dari batu yang ditempatkan membantu menstabilkan halaman. Sekali lagi ini adalah perawatan yang rendah dan sangat enak dipandang.

Cara Menata Batu Di Taman

Di sebelah kanan mereka telah menggunakan batu besar untuk membuat karya seni yang hidup. Ini adalah jenis hal yang sering Anda lihat

di sekitar bangunan komersial yang mahal dan bekerja dengan sangat baik untuk halaman depan atau di dekat area hiburan halaman belakang.

Di bawah ini adalah penggunaan batu sederhana untuk membuat aliran air mengalir. Gunakan plastik hitam tebal untuk melapisi parit yang dipotong dan kemudian tutupi batu dengan berbagai ukuran.

Pompa air dari kolam di bagian bawah ke atas dan di sekitarnya mengalir. Fitur air ini tidak menarik nyamuk karena mereka tidak suka air mengalir.

Di sebelah kanan kami memiliki sungai kering yang mengalir melalui tempat tidur taman. Saya suka tampilannya seperti aliran nyata, meskipun dengan cara yang dicat. Menyolok.

Cara Membuat Taman Kering Dengan Batu Koral

Untuk memberi Anda gambaran tentang apa yang bisa dicapai, berikut adalah 10 tip desain lansekap yang paling cocok untuk area kering.

Jika Anda tinggal di daerah yang kering dan panas maka masuk akal jika Anda mempertimbangkan tanaman yang terkenal tumbuh dalam kondisi seperti itu.

Area penelitian di mana ada banyak sinar matahari dan sedikit hujan dan lihat apa yang ditanam oleh tukang kebun dan penata taman di sana.

Tanam flora dan fauna Anda saat masih kecil. Celana yang lebih besar atau lebih tua cenderung memiliki sistem akar yang dangkal sehingga lebih rentan terhadap panas dan kekurangan kelembaban.

Saat menanam cobalah untuk memecah tanah yang ada di setiap lubang tanam, karena ini mendorong akar tanaman untuk tidur lebih dalam dan dengan demikian memberi mereka perlindungan yang lebih besar dari panas dan kekurangan air.

Jika Anda memberi makan tanaman Anda terlalu sering, mereka akan kurang kuat dibandingkan jika Anda jarang memberi makan. Tanaman tangguh dapat menahan suhu ekstrem dan cenderung tumbuh lebih kuat dari waktu ke waktu.

Pastikan bahwa desain lansekap Anda menggabungkan irigasi yang baik dan itu mencakup pengelompokan tanaman bersama-sama yang tumbuh subur di bawah tingkat irigasi yang berbeda.

Pencampuran dapat berarti bahwa Anda akan melihat separuh tanaman Anda tumbuh subur dan separuh lainnya berjuang atau bahkan mati.

Jika memungkinkan, gunakan mulsa sebagai sumber kelembapan untuk tanaman Anda. Mulsa juga merupakan cara yang bagus untuk menjaga akar tanaman Anda tetap dingin di suhu panas.

Dominan pada desain taman kering batu alam adalah kerikil, mineral, dan mulsa kulit kayu yang terkelupas semuanya cocok.

Jika Anda telah menyiapkan desain lansekap Anda untuk menggunakan selang irigasi, tetapi selangnya terbuka dan terlihat jelek, tutupi dengan mulsa untuk menyamarkan fakta bahwa mereka ada di sana.

Jika Anda memiliki halaman rumput besar yang sulit Anda pertahankan karena iklim yang kering, pertimbangkan untuk mengurangi ukurannya

dan mengganti sebagian areanya dengan tanaman lain yang lebih tahan banting, atau menutupi area tersebut dengan batu paving atau decking.

Di mana area yang Anda miliki cukup besar, cobalah menanam pohon yang cukup besar untuk memberikan keteduhan bagi area lain di taman Anda. Jelas, Anda perlu memilih pohon yang cocok untuk kondisi kering.

Pada tema yang sama untuk mengurangi ukuran halaman rumput adalah ide untuk mengurangi jumlah tanaman dalam desain taman kering batu alam pada lansekap Anda dan beralih dari kuantitas ke kualitas.

Pilih tanaman favorit Anda dan fokus pada beberapa tanaman ini, daripada banyak.

Desain Taman Kering Outdoor

Rumah minimalis kontemporer dengan desain taman kering batu alam untuk mendapatkan perubahan lanskap yang artistik. Barisan linier rumput toleran kekeringan

dan rumput asli melembutkan hardscape yang diperbarui dalam warna-warna cerah dan tekstur yang berubah sepanjang tahun.

 

 

Desain Taman Batu Alam

Batu alam memberikan keseimbangan yang agung antara elemen dan dedaunan, memberikan suasana asli dan organik pada lahan di sekitarnya.

Jasa Taman Surabaya menawarkan berbagai pilihan batu alam termasuk batu tipis, batu dinding, batu bangunan, batu ubin tidak beraturan, batu jalur taman, batu pola, batu bulat, dan batu besar.

Butuh bantuan untuk mendapatkan beberapa ide taman seperti desain taman kering batu alam yang unik atau ide lansekap untuk proyek eksterior rumah atau komersial Anda? Jasa taman surabaya dapat membantu Anda memulai.

Beberapa penggunaan lansekap batu alam termasuk batu loncatan, jalur, jalan setapak, dan dinding. Karena alami, sangat ideal untuk aplikasi eksterior dan hampir tidak memerlukan perawatan.

Apa pun alasan Anda menginginkan batu alam, biarkan jasa taman surabaya membantu Anda memulai proyek eksterior rumah atau komersial berikutnya.

Taman Batu Alam Minimalis

Dari semua bahan lansekap yang kami jasa taman surabaya rancang dan bangun dengan taman halaman, batu alam tidak dapat disangkal adalah yang paling serbaguna, tahan lama, dan indah.

Membangkitkan rasa keabadian yang tak terukur, berjuta-juta batu yang kami detailkan ke dalam setiap proyek membangun blok bangunan setiap desain taman kering batu alam, di berbagai metode, gaya, dan penggunaan yang beragam.

Taman Batu Alam Minimalis

Taman Batu Alam Minimalis

Perawatan yang mudah, hemat biaya, dan jenis yang tidak terbatas, bahan bangunan yang sudah dikenal ini mendukung intisari dari taman batu alam yang tak terhitung jumlahnya.

Itulah beberapa referensi desain taman kering batu alam dari kami jasa taman surabaya. Semoga dapat membantu yang sedang mencari inspirasi untuk konsep taman kering.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Heit, Butuh Jasa Taman Ya..!!
Open chat
Aghna Garden
Silahkan Chat Untuk Info Lebih Detail